Selasa, 04 September 2012

Cerpen Amatir Banget !


REMON


Ada seorang anak keturunan chinese dari bokapnya , tapi berdarah jawa juga karena nyokapnya orang jawa , sebut saja Remon . Dia orang terpandai di sekolah ku dengan rangking 1 pararel di semester 2, dia pernah menjadi teman sebangku sewaktu semester 2 , sungguh momen yg indah klo menurut gue . Dia selalu bantu aku di saat aku gak bisa ngerjain ulangan , ngerjain pr , ataupun pelajaran yg buat otak gua overheat  . Disaat kita kerja kelompok  bareng dia selalu yg ngerjain dan aku hanya sekedar numpang nama di kertas kerja kelompok kita . Makanya di semester 3 IP ku cuman naek 0,2 . Dia juga gamers sama seperti aku , tapi herannya dia juga pinter pelajaran dan juga pinter gaming  maklum tangan-tangan orang chinese , ga ada apa-apanya sama kita-kita orang pribumi.
Remon pernah bercerita kepadaku tentang kekasihnya yg masih duduk di bangku smp , sebut saja Rahma . Begitu dia menunjukan fotonya padaku , aku langsung berdecak kagum , begitu beruntungnya Remon bisa mempunyai kekasih seperti dia . Dan ketika semester 3 , ternyata cewenya Remon masuk di sekolah yg sama dengan kita, dan ternyata Rahma lebih cantik daripada foto yg ia tunjukan waktu itu , tak berhenti aku berdecak kagum . Tapi memang wajar , Remon yg berwajah tampan , pintar , bisa mendapatkan wanita seperti itu . Namun hubungan mereka pasang surut , dan beredar gosip ternyata kekasih Remon juga dekat dengan teman dekat Remon , sebut saja Jauri .
Jauri adalah seorang Pembalap kelas kakap , dengan skill yg menakutkan bagi lawan-lawannya . Dia dijuluki Mr.Lco Bond . Siapapun orang yg mendengar sebutan itu pasti sudah merinding . Ketika dia balapan dengan lawannya di jalanan , bak seorang Simoncelli yg kini sudah tiada . Beberapa kali dia mengalami kecelakaan yg hampir merengut nyawanya , namun tak pernah kapok dengan hobi liarnya itu . Sampai-sampai di mendapat beberapa luka bekas yg kini bisa dilihat di dagunya , katanya dia mendapat 20 jahitan . Bahkan ketika kita melihat bekas lukanya , kita sudah tau dia bukan orang biasa , hampir-hampir dagunya itu seperti dagu raja Firaun .
Mendengar gosip yg membuat Remon emosi dengan mulut menganga . Akhirnya Remon menghampiri Jauri yg sedang mengarit rumput disekitar rumahnya . Dia ingin mengajak balapan Jauri , siapa yg menang mendapatkan Rahma . Namun dalam pikiran Remon hanyalah kekalahan , karna dia bukan seorang pembalap , begitu bodohnya Remon seorang amatir bertanding dengan Jauri yg sudah beberapa kali menang di Racing Malang Selatan .
Akhirnya hari yg ditunggu-tunggu pun tiba , Remon siap dengan Motor Legenda 2000 nya, Jauri dengan Grand 1995 nya , entah ini seperti balapan 100cc . Dan balapan dimulai , Remon melaju kencang dengan kecepatan 40km/jam , namun Jauri santai-santai saja dengan kecepatan 25km/jam . Sepertinya Jauri hanya mengetes Remon , dan Jauri menambah kecepatan sampai 100km/jam . Sungguh mustahil dengan Grand yg sudah tua itu , knalpot Jauri berasap-asap bak gerobak jagung rebus . Remon tertinggal jauh , Remon mulai gelisah , karena jika Jauri menang dia akan mendapatkan Rahma . Dengan modal bismillah Remon menambah kecepatan sampai 101km/jam , knalpot remon meletus-letus seperti suara tembakan senapan . Namun Remon ingin berbuat curang , dia menabrak Jauri dari belakang ... Daassh ..
Jauri terpental jauh ke aspal dengan dagu mendarat duluan , namun Remon juga terpental karena kecepatannya yg sangat tinggi , Remon terpental bak seorang gatotkaca , beberapa meter dan menghantam tiang listrik yg dekat dengan rumah sakit . Orang-orang yg menyaksikan langsung menggotong mereka berdua ke rumah sakit .
Aku datang menjenguk temanku Remon , kata dokter Remon mengalami benturan yg tidak parah , sedangkan Jauri mendapat 5 jahitan lagi di Dagunya . Dan setelah pemulihan akhirnya Remon masuk lagi , dia disambut dengan meriah oleh teman-teman sekelasku . Namun sepertinya ada yg tampak berbeda dengan Remon , Remon sedikit lebih aneh . Itu terbukti ketika aku memainkan musik yg bergenre Rock , dia menyanyikan lagu itu dengan nada yg tidak jelas, berteriak-teriak tidak jelas dengan mulut menganga . Dan ketika kita bermain game bersama , dia seperti bukan Remon , skill-skill tangan Cina nya seperti lenyap . Sejak saat itulah Remon menjadi aneh , begitupun teman-teman menganggapnya . Dan akhirnya Remon harus menerima kenyataan wanitanya menjadi milik Jauri .
Kini sudah semester 3 , aku kini sudah tidak lagi tidak sekelas dengannya , Remon yg dulu peringkat pararel sekarang tidak lagi . Namun saat bulan puasa , Remon sering mentraktir aku dan teman-teman yg lain buka bersama di Warung Pangsit Basah miliknya . Apapun yg gratis itu sungguh nikmat .
Hari demi hari berlalu , tak terasa ujian sudah didepan mata , biasanya kalau sudah dekat ujian begini , Remon di Terapi oleh bapaknya , Maklum bapaknya adalah seorang hipnoterapi , semacam hipnotis untuk terapi , Remon diberi sugesti oleh bapaknya sambil komat-kamit tidak jelas . Dan di akhir terapi , dia disembur air dari mulut bapaknya yg membuat ia sadar . Katanya setelah diterapi , ia merasa enteng mengerjakan PR , dan tidak malas melakukan sesuatu.
Dia mengalami masalah sampai di harus keluar kota , dan sampai sekarang aku tak pernah bertemu lagi dengan Remon , entah dimana dia sekarang .

*cerpen ini diambil langsung dari sumbernya. tanpa sentuhan dari pemosting :*

Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More